Home » » BBM for Android Seharusnya Sudah Dirilis Sejak Dulu

BBM for Android Seharusnya Sudah Dirilis Sejak Dulu

Written By Unknown on Rabu, 09 Oktober 2013 | 00.48



  BBM for Android atau BBM lintas platform, sebut salah satu mantan pegawai Blackberry seharusnya sudah dirilis sejak dulu. Menurutnya, perusahaan asal Kanada itu sudah sangat terlambat bilamana luncurkan Blackberry Messengerdi OS lain saat ini. Apa yang jadi pertimbangannya?
Ted Livingston, mantan karyawan Blackberry yang dimaksud, dulunya bekerja di sektor engineering dan mekatronik. Ia bahkan bergabung di Blackberry saat masih memakai nama RIM. Bisa dibilang, Ted Livingston sudah di Blackberry sejak perusahaan itu alami masa keemasan.
Cerita bermula pada tahun 2000 lalu. Kala itu Ted Livingston sempat berikan saran agar BBM dilepas ke platform lain. Namun apa lacur, petinggi Blackberry menolak mentah-mentah saran tersebut. Alasannya sudah cukup jelas, orang membeli BB karena ada BBM.
Bahkan ia berani mengandaikan jika Blackberry bakal sebesar Facebook jika sudi lakukan itu sejak dulu. Sedangkan idenya kini baru didengar sekarang. Blackberry mulai berminat ke platform lain tapi semuanya dinilai sudah sangat terlambat.
Ted Livingston yang keluar dari RIM kemudian membuat aplikasi pesan instan serupa yang bernama Kik Messenger. Aplikasi ini bisa berkerja di banyakplatform. Alhasil, Kik Messenger sukses besar dibanding BBM.
Secara total, Kik Messenger mampu mendulang 90 juta pengguna. Sedangkan BBM sendiri hanya sekitar 60 juta pengguna. Namun, Ted Livingston harus mencatat. Jika BBM jadi ke lintas platform, mungkin jumlah penggunanya akan bertambah berlipat ganda.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

JS

 
Support : AndroID | Facebook | Twitter
Copyright © 2013. AndroID™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger